mbah google

Rabu, 06 Januari 2010

Selulit? Tidak Sulit Kok Mengatasinya!


Selulit bagi perempuan selalu menjadi momok menakutkan bagi setiap perempuan. Meski tidak berbahaya bagi kesehatan, namun sifatnya yang bisa muncul di bagian dalam, belakang paha, lengan atas, perut atau bahkan punggung bawah, tentu saja membuat Anda menjadi tidak percaya diri dan membatasi Anda untuk mengekspresikan diri dalam penampilan

Apa itu Selulit? Bagaimana terbentuknya?

Selulit adalah penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit secara berlebihan dan menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata seperti kulit jeruk. Untuk mengetahui akan adanya selulit atau tidak, tekan jari-jari Anda pada kulit paha atau pinggul Anda. Jika terasa dan terlihat rata, maka itu adalah lemak biasa. Namun jika Anda merasakan gelombang kasar dan terlihat seperti guratan-guratan putih milik kulit jeruk, maka itulah selulit.

Tapi memiliki selulit bukan berarti selamanya Anda harus hidup dengan selulit. Bahkan tanpa operasi plastik, sebenarnya Anda bisa kok mengatasi selulit ini. Caranya? Pola hidup sehat dan menjalani perawatan secara teratur. Berikut beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk ‘berperang’ mengatasi selulit :

http://www.conectique.com/i/art/adved_1190951700.jpg

Rajin Olahraga
Olahraga bukan saja membuat seluruh otot tubuh jadi kencang, tapi tubuh pun sehat dan bugar sekaligus membuat postur tubuh Anda juga jadi lebih baik. Pilih jenis olahraga yang dapat langsung membakar lemak di bagian tubuh dimana si “kulit jeruk” itu berada. Misalnya, senam, berenang atau bersepeda. Lakukan olahraga tersebut selama 3 kali seminggu secara teratur dan benar.

Bagi Anda yang baru melahirkan, biasanya Anda baru boleh berolahraga 40 hari setelah melahirkan. Namun, bagi Anda yang melakukan operasi caesar, Anda baru boleh setelah tiga bulan pasca melahirkan. Namun ada baiknya Anda konsultasikan pada dokter Anda.

Pola Makan Sehat
Selulit terjadi karena penumpukan lemak, karena itu pola makan yang harus Anda terapkan adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral juga air dan mengurangi makanan junk food seperti: makanan fast food atau yang mengandung lemak tinggi.

http://www.conectique.com/i/art/adved_1190951716.jpg

Jika Anda menerapkan pola makan sehat, maka hal itu juga memperlancar pembuangan kotoran dan racun dari dalam tubuh salah satunya sembelit. Sebagai informasi, sembelit merupakan salah satu penyebab utama terbentuknya selulit. Jadi, tingkatkan kerja kulit agar keringat mudah keluar dan mempermudah pembuangan kotoran.

Pijat
Selain enak, pijat juga bisa membantu Anda untuk mengatasi selulit ini. Pijat dapat memperlancar sirkulasi darah juga menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh. Selain menghancurkan lemak, tubuh pun jadi rileks! Lakukan pijat di daerah-daerah yang tidak merasakan manfaat olahraga seperti bagian dalam lutut dan paha atas.

Agar bisa lebih rileks, Anda bisa juga mengkombinasikan pijat-memijat ini dengan teknik aromaterapi. Namun sebaiknya sebelum Anda melakukan pijat ini, konsultasikan lebih dulu dengan ahlinya.

http://www.conectique.com/i/art/adved_1190956142.jpg

Mengoleskan krim

Saat ini, sudah banyak produsen produk kecantikan yang mengeluarkan produk untuk mengatasi selulit dalam bentuk krim. Selain dengan cara olah raga dan mengurangi makanan berlemak, pemakaian krim ini adalah langkah pelangkap untuk mengatasi selulit. Krim penghilang selulit umumnya sudah dipercaya dapat menghancurkan lemak, serta mengencangkan dan menghaluskan kulit sehingga kulit tidak kering.

Namun, karena kondisi kulit setiap orang berbeda, maka sebaiknya Anda melakukan tes sedikit sebelum mengaplikasikannya di seluruh bagian tubuh untuk mengetahui apakah Anda alergi terhadap kandungan aktif dalam krim tersebut.

feedback@conectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts