mbah google

Sabtu, 09 Januari 2010

MENGATASI BATU GINJAL DENGAN CARA YANG SEGAR

Gangguan ginjal merupakan penyakit yang tidak asing lagi kini. Seiring pertumbuhan zaman, konsumsi makanan yang mengandung zat kimia (pewarna, perasa, pemanis buatan, pelezat, pengawet dan lainnya) semakin bertambah, maka resiko terganggunya kerja ginjal makin meningkat, karena ginjal makin bekerja keras membuang racun-racun tersebut dari daam tubuh.


Cuci darah bahkan kematian akibat gangguan ginjal bisa sedini mungkin kita cegah bila kita mau mendisiplinkan diri untuk merubah gaya hidup yang tidak sehat. Selain dapat menekan biaya yang akan dikeluarkan juga dapat mengurangi komplikasi yang akan timbul akibat kerusakan ginjal.

Ginjal merupakan organ tubuh yang berperan dalam proses eksreksi (pembuangan zat racun keluar tubuh). Pada orang yang mengalami gangguan ginjal dan saluran kemih (urinary), proses tersebut mengalami gangguan sehingga racun dan zat-zat yang membahayakan tubuh tidak dapat dikeluarkan dan dapat mengganggu kesehatan organ tubuh lainnya.

Peranan pengaturan pola makan sangat penting pada penderita gangguan ginjal. Hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan pemasukan zat gizi melalui makanan dengan batas kemampuan fungsi ginjal.

Selain meminum air yang cukup, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup, ada juga cara nikmat dan segar dalam menjaga ginjal anda tetap bekerja optimal. Berikut ini tipsnya :

* Minum Kumis Kucing Capsule
Kandungan kaliumnya berkhasiat diuretik sehingga baik untuk melancarkan pembuangan racun-racun melalui air seni. Kalium dan natrium bekerja sama dan memegang peranan penting dalam pemeliharaan keseimbangan cairan dan elektrolit serta keseimbangan asam-basa di dalam tubuh.
* Minum Jus Strawberry, Semangka dan timun.
Buah strawberry mengandung kalium, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, asam folat , serat dan flavanoid. Dikenal khasiatnya dalam mengobati gangguan saluran kemih. Mentimun baik untuk melancarkan saluran pencernaan dan mengobati tekanan darah tinggi. Semangka memiliki khasiat diuretik. Sangat baik diminum tiap hari untuk mempercepat pemulihan gangguan ginjal.


Bahan
- Strawberry 50 gr, dipotong-potong
- Semangka 100 gr, dipotong-potong
- Mentimun 100 gr
- Es Serut 50 gr

Cara Membuat
1. Campur semua bahan, lalu blender
2. Minum saat masih dingin



Dari Berbagai Sumber

www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts