mbah google

Selasa, 05 Januari 2010

Nikmatnya Bersyukur

Sesuatu yang bisa membuat hati tenang yaitu hanya dengan bersyukur dengan apa yang di berikan allah terhadap kita, terkadang orang-orang yang kehidupanya sudah berkecukupan merasa dirinya kurang terus, makanya banyak sekali orang-orang yang korupsi dan serakah, mereka orang kaya juga berfikir beban hidup dan cobaan hidup yang berat, dan mereka merasa tidak mampu menghadapinya sampai akhirnya ada yang bunuh diri. Tanpa mereka sadari telah melupakan nikmat yang di berikanya selama ini, seperti badan yang sempurna, bisa makan tiap hari, dan hidup enak.

Buat orang – orang dari kalangan menengah kebawah, selalu merasa tersisihkan, dan berandai-andai jadi orang kaya hidupnya tidak akan kekurangan dan susah makan, padahal tanpa mereka sadari, orang yang kaya itu belum tentu bahagia, dan malah yang aku lihat orang dari menengah ke bawah, nyaman-nyaman saja. Setidaknya kalau hidup kita selalu di iringi dengan rasa syukur insya allah akan di tambahkan nikmat dari allah, karena kita hidup di dunia sudah ada garisnya masing-masing, ada yang terlahir kaya ataupun sebaliknya, yang penting kita selalu berusaha dan tidak berpangku tangan.

Untuk orang yang merasa dirinya cacat, rasa rendah dirinya sangat besar, sehingga cenderung menyalahkan takdir dan mensyukuri nikmatNya. Padahal dia harus bersyukur karena allah mengijinkan dia hidup di dunia ciptaanNya yang sangat indah ini. Dia tidak boleh merasa tidak sempurna, seharusnya dengan ketidak sempurnaannya itu, dia bisa menunjukan ke orang-orang dan bisa hidup selayaknya orang sempurna lainnya. Jangan pernah berkecil hati. Berusaha mendekatkan diri terhadap allah dan selalu bersyukur, itu akan membuat hati kita tenang, dan di pikiran kita tidak hanya duniawi dan duniawi, karena kalau kita menuruti hawa nafsu tidak aka nada habisnya. Akal yang mengendalikan nafsu kita, jangan nafsu yang mengendalikan akal kita karena kita manusia bukannya hewan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts