mbah google

Rabu, 23 Desember 2009

RINTIHAN IBU

Seharusnya aku yang menjaganya bukan dia?, seharusnya aku yang bisa tenangin dia saat menangis, seharusnya aku yang dipanggilnya sewaktu dia bangun tidur, seharusnya aku yang bisa melatih perkembangan otaknya,seharusnya aku yang membantunya berjalan, berlari, berbicara, seharusnya aku yang merawatnya saat dia terjatuh. Seharusnya aku orang yang dia peluk kala dia bersedih dan ketakutan, seharusnya aku yang hanya di benaknya, seharusnya aku yang paling dia sayang, seharusnya aku yang patut disalahkan, aku dan aku orang yang tidak tahu berterimakasih dan bersyukur, aku cuma bisa mengeluh dan mengeluh..

Menyesal dan menyesal, kecewa dan kecewa, seandainya waktu dapat diputar aku tidak akan melakukan hal sebodoh itu, aku terlalu sering menyakiti orang - orang yang sebenarnya menyayangiku dengan sepenuh hati, serta mempunyai tujuan yang baik buatku, tapi aku seolah- olah tidak tahu dan tidak mau tahu dengan perasaan mereka, saat ku terjatuh hanya mereka yang telah ku kecewakan memapahku dan lagi- lagi dengan tulusnya dia bilang, bangkit nak kamu tidak boleh menyerah karena keadaan, jalan masih panjang dan orang tidak akan selamanya menderita, jangan kecewakan orangtuau kamu lagi y??? itu yang selalu jadi beban pikiranku, sebegitu berharapnya mereka terhadap aku yang tidak tahu di untung ini. Seakan-akan kata sayang dan maafku untuk mereka cuma sebatas dibibir aja..

Aku tidak mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah, aku bisa disebut tunanetra hati n pikiran, karena aku dapat melihat tapi tak mampu untuk berfikir jernih dan dewasa..

Hidup di dunia hanya sementara, itu kata yang tidak mungkin aku lupakan dari ortuku, berdoa dan tetap berusaha, karena penderitaan yang kita alami itu berasal dari sikap kita sendiri yang kurang hati- hati dalam mengambil keputusan..

Kebahagiaan itu juga akan kita dapatkan hanya dengan kita mampu memerangi sikap ego dan kerakusan kita akan duniawi serta keikhlasan dan tetap bersyukur apapun yang kita punya sekarang, kehidupan yang kekal hanya di akhirat, maka perbanyaklah beribadah,,, nasehat yg sering kita dengar dan kita mengerti tapi sulit untuk kita lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts