mbah google

Rabu, 23 Desember 2009

KATAKAN TIDAK BUNUH DIRI

Tahun 2009 ini kayaknya lagi trend bunuh diri terbukti sudah berapa banyak kasus yang kita ketahui orang bunuh diri dengan menjatuhkan diri di gedung-gedung tinggi. Sebenarnya bunuh diri buat aku ada 2 macam yaitu bunuh diri secara langsung dan bunuh diri secara tidak langsung.

Bunuh diri secara langsung itu sendiri yaitu orang yang ingin mati detik itu juga, entah itu dengan gantung diri ataupun terjun bebas di gedung tinggi, atau dengan cara-cara baru lain yang aku kurang tahu, sebab aku juga tidak mau tahu alias sayang sama nyawa yang Cuma ada 1, kalau punya nyawa 9 si tidak apa-apa. Nah untuk bunuh secara tidak langsung itu, sebenarnya telah ada sejak zaman dulu, semenjak beredarnya ganja, narkoba, dan minuman keras. Memang si obat-obat kaya gitu tidak akan membunuh orang secara langsung melainkan bertahan karena efeknya berjangka panjang jika di konsumsi secara terus-menerus, tergantung dari pemakainya juga, seandainya si pemakai terlalu mengkonsumsi berlebihan maka kematian itu akan segera menjemputnya, begitu sebaliknya.

Terkadang orang tidak sadar atau mungkin dia tidak mau tahu akan dampak mengkonsumsi barang haram kaya gitu,si pemakai hanya menuruti hawa nafsunya, buat kesenangan sesaat, secara tidak langsung obat-obat haram kaya gitu telah mengurangi sisa waktu kita hidup di dunia. Bunuh diri yang secara tidak langsung itulah yang sering kita lihat di sekitar kita tapi tidak mampu untuk menghalangi dan mencegahnya, yang tampak nyata lagi dan biasa kita lihat di jalan-jalan bahkan rumah kita yaitu merokok. Merokok mungkin kelihatanya sepele dan itupun tidak di larang oleh agama, tapi masyarakat kita terkadang tidak perduli dengan peringatan bahaya merokok yang ada di bungkus rokok itu sendiri. Dampak kematian dari merokok itu sendiri mempunyai jangka panjang, biasanya ketika dia sudah tua dampaknya mulai terlihat jelas.

Cara-cara untuk menghentikan kebiasaan merokok itu sendiri diantaranya mulailah dengan niat untuk berhenti merokok, jauhkanlah bersugesti dengan rokok tersebut yang bisa mengakibatkan kita kembali merokok. serta mulailah mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar mendapatkan ketenangan hati dan jiwa tanpa kita harus membiasakan diri kepada rokok, dan supaya di jauhkan dari berfikiran sempit yang dapat mencelakai kita sendiri atau merugikan diri sendiri dan orang lain. Apa masyarakat kita akan selamanya menuruti hawa nafsu dan tidak perduli lagi dengan nyawa sendiri?.

Sebenarnya bunuh diri itu dapat dihindari dengan cara menanamkan pada diri sendiri untuk kecintaanya terhadap diri sendiri, dan betapa nikmatnya hidup di dunia penuh dengan cobaan, dan cobaan itu adalah tantangan yang harus kita pecahkan dan pertanggungjawabkan, sehingga kita tidak terpuruk dalam kesedihan dan keputus asa an. Hidup di dunia hanya sementara, jadi manfaatkanlah umur yang masih tersisa untuk hal-hal yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts