mbah google

Jumat, 06 November 2009

RENUNGKANLAH

Belum lama ini telah terjadi lagi gempa di tanah air tercinta ini, gempa berkekuatan 7 SR lebih telah memporandakan kota padang dan sekitarnya, kota yang dulunya begitu indah itu kini tinggal bangunan yang rata dengan tanah, tinggal kenangan yang tak mungkin dilupakan. Harta benda hilang dan keluarga yang di cintai masih banyak yang belum di temukan, banyak juga diantara mereka yang masih hidup tertimbun bangunan. Karena sulitnya evakuasi menyebabkan para korban putus asa dan kehabisan nafas dan kelaperan, karena berhari-hari para korban yang tertimbun, menahan kesakitan, tanpa adanya tanda-tanda pertolongan.

Tegurankah ini, atau cobaan yang datangnya dari allah, yang jelas allah marah kepada umatnya, yang sudah lalai dalam menjalankan kewajibannya. Dalam sekejap dan hitungan menit, kota padang yang dulu begitu indah akan budaya nya, yang mengangkat derajat perempuan, kini tinggal kota yang kosong dan sepi seperti tak berpenghuni.

Mampukah kita berfikir, sampai kapan kita akan selalu melakukan laranganNya, sedangkan teguran berulangkali datang di negeri tercinta ini, 5 tahun belakangan ini, negeri tercinta ini terus dilanda musibah, seperti tahun 2004 bulan desember, terjadi tsunami di aceh, yang telah membuat anak menjadi yatim, orangtua kehilangan anaknya, dan yang paling terpenting, jiwa psikis mereka yang masih terguncang. Kehilangan harta benda dan orang yang di sayanginya.

Dapat di lihat dari bencana yang pernah melanda negeri ini, kekayaan dan materi itu tidak akan kekal, maka selama kita masih diberi amanat untuk menjaga harta benda yang kita miliki,berbagilah dengan sesama. Dengan sedekah uang kita tidak akan berkurang, karena allah akan menggantinya berlipat ganda, yang penting atas dasar ikhlas.

Dalam bencana di kota padang ini, janganlah pernah berprasangka buruk sama allah. Allah maha mengetahui apa yang umatnya tidak tahu. Bencana ini sebagian teguran dari allah, supaya kita merenungkan kesalahan dan kita semua menjadi lebih baik. Sehingga negeri ini jauh dari yang namanya kecurangan dan kedhaliman. Allah selalu mengiringi langkah kita, jadi jangan pernah merasa sendirian dalam keadaan apapun. Jodoh,rezeki, ajal, dan takdir semuanya allah yang mengatur, dan dibalik semua ini allah punya rencana lain dan ada hikmah. Manusia hanya bisa berencana namun allah yang menentukan. Bersyukurlah apa yang kita dapat saat ini, meskipun negeri ini sering di landa bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts