mbah google

Jumat, 18 Februari 2011

COWOKKU = COTTON BUD


No cotton bud
Hujan akhir-akhir ini lebih sering muncul di banding dengan sang Mentari. Hehhhh!!! Males banget sebenarnya harus masuk kuliah kalau cuaca nya masih kaya gini terus, pasti jalanan juga macet karena orang lebih nyaman memakai mobil, belum lagi bajuku yang pastinya lepek karena kena hujan, mau berdiam diri di rumah juga buang-buang waktu, apalagi hari ini ada janji ketemu Dosen Pembimbing. “Tuhan aku mohon berhenti dong hujannya, setidaknya biarkan aku sampai kampus dulu, Amin”. 

Biiipp..biiipp..biiipp..!!!! ( suara klakson motor ). “ Sarah udah di jemput sama Radit tuh, cepetan turun “. teriak mama memanggilku. “ Ya Ma, ne Sarah langsung turun ngambil tas dulu “. Sahutku
“ Ne pake dulu jas hujannya Beip biar baju kamu ga basah “. Cowokku menyodorkan jas hujan padaku, “ “ kenapa seh Tuhan ga kabulin doaku ”. gerutuku. “ ouh ya Beip nanti mampir ke Alfa Mart dulu ya?? Aku mau beli???”. Pasti cotton bud kan??? Sela aku memotong perkataan cowokku. “ ya ya nanti beli sekalian 3 kardus kalau perlu pabriknya sekalian kamu beli, biar ga bolak-balik ke Alfa Mart mulu, heran deh ga dimana ga dimana cotton bud selalu yang di tanyain, lama-lama aku bawa kamu ke THT sekalian, biar telinga kamu bersih dan ga gatel-gatel lagi!!! “. Ucapku dengan Ketus.

Hujan semakin lama makin deres karena takut buku-buku ikut basah juga, akhirnya aku mutusin buat neduh dulu. Dingin banget rasa nya karena hujan di sertai dengan angin, menambah suasana serem aja di jalan, untung petir bersahabat jadinya rasa was-was pun agak berkurang.” Beip cotton bud dong gatel ne kuping ( telinga dalam bahasa jawa ) kayaknya kemasukkan kotoran deh “. “ ngeles aja kamu itu, perasaan tadi di rumahku udah 2x kamu bersihin kuping, terus 10 menit yang lalu di Alfa Mart juga udah kamu bersihin, sekarang mau lagi, capek deh!!! “. Ucapku geleng-geleng terheran-heran. “ hehehe habisnya gatel Beipp”. Dengan muka kesel aku sodorin cotton bud yang masih terbungkus rapi. Aku sebenarnya seh ga terganggu dengan kebiasaan aneh dia selama ini, Cuma yang aku permasalahin setelah dia korok kuping ( membersihkan telinga dalam bahasa jawa ) suka senyum-senyum sendiri kaya orang gila, kayaknya beban hidup di pundaknya hilang, Cuma aku suka risih dengan sekitar nya yang melihat aneh cowokku, dimanapun dia berada di situ pasti ada sampah cotton bud. Padahal yang aku lihat cotton bud itu bersih setelah di pakai buat korok kuping nya. Mungkin sudah jadi kebiasaan yang aku sendiripun ga tahu bagaimana cara nya menghilangkan kebiasaan itu. 

Akhirnya tiba di kampus juga, sambil nunggu Radit parkir Motornya, aku tinggal ke kamar mandi dulu, sekalian bersihin sepatuku yang terkena percikan air lumpur tadi di jalan. “ Hadeuhh celanaku jadi ikut kotor juga!!!, untung aku pake celana item “. Gerutuku sambil kesel aku lap ne celana. “ Beipp aku udah sele ???”. ucapku terpotong karena heran apa yang di lakukan cowokku lagi. Ya Tuhan kenapa seh kau pertemukan aku dengan dia, cowok aneh yang pernah aku temui, cowok yang sering buatku malu di jalan maupun di meja makan dengan kebiasaanya itu.. gerutuku sambil gendek dalam hati. “ hehehe udah selesai ya Beip, ayoo masuk kelas Dosennya baru aja masuk noh “. Sahut Radit seakan tahu apa yang buatku ga nyaman sambil berusaha menyembunyikan sesuatu di balik tangannya, dengan rasa bersalah Radit merangkulku, dan berusaha mengalihkan pembicaraan. “ celana kamu udah bersih Beiip??”.sambil cengar-cengir Radit berusaha membuatku tersenyum. “ Udah berapa cotton bud yang kamu pake barusan???”. Tanyaku serius. “ i..tu Beiipp Cuma??? 3 hehehe “. “ jawab yang bener berapa ga usah berbelit-belit gitu???”. Ucapku emosi. “ Maaf Beiip Cuma 5 doang kok, hehehe habisnya kamu lama banget seh jadi nya aku BT, hehehe maaf ya sayang??” sahut Radit dengan nada memelas seolah-olah dia tahu kalau tanpa dia ngomong aku pasti tahu. “ ya Tuhan, Cuma 10 menit ga ada aku tinggal ke kamar mandi udah 5 cotton bud yang kamu pake??, ya ampun mau sampai kapan kamu aneh kaya gini!!!”. Emosiku udah ga terbendung lagi sambil berlalu pergi masuk kelas.

Radit juga ga pernah menyalahkanku dengan muka amarahku serta cemberutku saat menghadapi dan melihat kebiasaan anehnya itu. 3 tahun bersama dan menjalin hubungan dengannya buatku tahu betul kapan saat dia bohong dan dia jujur. Radit juga tahu betul kebiasaan buruknya itu bisa memicu pertengkaran antara aku denganya, tapi aku ga mungkin maksain buat dia berubah total yang penting itu semua membuat dia nyaman. Sekarang aku tahu apa artinya cinta menerima apa ada nya, aku juga tahu bahwa manusia ga ada yang sempurna, hidup adalah pilihan, dan aku memilih Radit untuk menemani hari-hariku dan semangatku dalam menimba ilmu di universitas ini. Aku juga yakin tiap manusia juga mempunyai kenyamanan dalam kehidupannya, Cuma caranya aja yang berbeda. Kalau kita di takdirkan hidup bisa memilih dan menentukan apa yang kita mau, pasti semua manusia di dunia ini sempurna, dan ga ada lagi yang namanya belajar menerima apa ada nya terhadap orang yang kita sayang. Inilah Raditku si cotton bud, baginya cotton bad udah jadi bagian dalam hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts