mbah google

Senin, 26 Oktober 2009

Peranan Komunikasi dalam keefektifan dalam elektronik

Peranan Komunikasi dalam keefektifan dalam elektronik

Pembangunan penerangan, komunikasi, dan media massa pada Repelita VI bersasaran meningkatnya kemampuan dan kegiatan pene- rangan, komunikasi, dan media massa dalam menggerakkan dan menggairahkan peran serta aktif masyarakat dalam pembangun, memasyarakatkan dan membudayakan nilai-nilai Pancasila melalui upaya penyebaran informasi guna menunjang pemeliharaan dan peningkatan semangat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila, mengembangkan kesadaran masyarakat Indonesia dalam perilaku kehidupannya yang berjatidiri budaya Pancasila serta pemba- ngunan watak dan kepribadian Pancasila yang mampu memupuk rasa cinta terhadap nusa, bangsa, dan negara.

Pembangunan penerangan, komunikasi dan media massa dilak- sanakan juga untuk mendukung upaya pembangunan ekonomi melalui peningkatan kreativitas dan produktivitas serta membentuk etos yang tinggi dengan memanfaatkan informasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga mampu mendorong masyarakat untuk mengem- bangkan nilai tambah guna kesejahteraan hidupnya.jadi komunikasi dalam media elektronik itu memang sangat penting untuk jaman seperti sekarang ini. Yang semakin lama,, semakin canggih.
Komunikasi secara tidak langsung misalnya lewat paper/tulisan dinding/mading. contoh lain misalnya suatu reklame/iklan yang sering kita lihat bila kita berada di perjalanan.

* kelebihannya :
1. Mendorong masyarakat untuk mengem- bangkan nilai tambah guna kesejahteraan hidupnya
2. Menambah wawasa,dan pengetahuan kita dalam berhubungan/ berinteraksi dengan orang lain.
3. serta membentuk etos yang tinggi dengan memanfaatkan informasi ilmu pengetahuan dan teknologi

4. mendukung upaya pembangunan ekonomi melalui peningkatan kreativitas dan produktivitas

sedangkan
hambatannya :
1. Tidak semua orang mengerti akan informasi di media.
2. Waktu yang sia-sia bila pemakaian tidak henti-hentinya untuk memakai me-
dia elektronik.
3. Dapat menimbulkan rencana kejahatan melalui media elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts