mbah google

Minggu, 25 Oktober 2009

KETERANGAN DARI DIAGRAM

TUGAS KOMISARIS ( 0WNER) yaitu melakukan pengawasan yang lebih teliti dan juga member pengarahan terhadap direksi dalam mengelola suatu perusahaan. Selain itu juga mempunyai wewenang dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan yang berlaku pada perusahaan itu.

DIBAGI ATAS 3 BAGIAN YAITU :

PRESIDENT DIREKTUR BERTUGAS memimpin seluruh dewan, serta memberikan visi tentang tujuan utama perusahaan itu di bangun. Memimpin rapat dalam menentukan tata tertib perusahaan, serta menjelaskan dan menyimpulkan kebijakan. Bertindak sebagai perwakilan untuk urusan kerjasama keluar negri. Mengambil keputusan serta menjalankan tanggung jawab dari direktur perusahaan sesuai etika dan hokum yang berlaku.

MANAGING DIREKTUR BERTUGAS merencanakan serta mengontrol dan mengkoordinir penjualan perusahaan yang bekerjasama dengan supervisor sehingga mencapai target penjualan sesuai yang di inginkan perusahaan secara efektif dan efisien.

DIREKTUR BERTUGAS bertanggung jawab dalam mengarahkan penanggulangan berbagai resiko financial yang di hadapi perusahaan. Mengkoordinasi aktifitas sinergi perusahaan untuk mencapai hasil yang optimal pada perusahaan itu.

MANAGING DIREKTUR DIBAGI DARI BEBERAPA BAGIAN :

1. GENERAL MANAGER BERTUGAS manajer yang memiliki tanggung jawab seluruh bagian / fungsional pada suatu perusahaan atau organisasi. Manajer umum memimpin beberapa unit bidang fungsi pekerjaan yang mengepalai beberapa atau seluruh manajer fungsional. Pada perusahaan yang berskala kecil mungkin cukup diperlukan satu orang manajer umum, sedangkan pada perusahaan atau organisasi yang berkaliber besar biasanya memiliki beberapa orang manajer umum yang bertanggung-jawab pada area tugas yang berbeda-beda.

2. MANAGER BERTUGAS merencanakan dan mengembangkan dan mengontrol fungsi keuangan dan akuntansi perusahaan dalam memberikan informasi keuangan secara komperatif dan tempat waktu untuk membantu perusahaan dalam proses pengambil keputusan yang mendukung pencapaian target financial perusahaan.

3. SUPERVISOR BERTUGAS menyusun laporan keuangan tiap bulan dan tahun, sesuai dengan aturan yang berlaku di perusahaan itu, biar jelas pengeluaran dan pemasukan perusahaan itu secara tepat waktu dan akurat.

4. KEPALA SEKSI BAGIAN BERTUGAS mengkoordinasikan dan melaksanakan sebagian kewenangan daerah bidang keuangan, pengelola asset dan pendapatan daerah serta melaksanakan tugas sesuai kebijakan Bupati.

5. ANGGOTA BERTUGAS memiliki tanggung jawab seluruh bagian / fungsional pada suatu perusahaan atau organisasi. Manajer umum memimpin beberapa unit bidang fungsi pekerjaan yang mengepalai beberapa atau seluruh manajer fungsional. Pada perusahaan yang berskala kecil mungkin cukup diperlukan satu orang manajer umum, sedangkan pada perusahaan atau organisasi yang berkaliber besar biasanya memiliki beberapa orang manajer umum yang bertanggung-jawab pada area tugas yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Recent Posts